Wajik ketan pandan Ala Mbak Ayu silvia usman

Wajik ketan pandan Ala Mbak Ayu silvia usman Wenak - Hai guys, Jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya akan berbagi resep masakan nih yaitu Wajik Ketan tips dari mbak Ayu silvia usman. Nah kalian pasti sudah tau kan sama jajanan yang satu ini dan sudah tidak asing lagi buat kalian, Apalagi untuk ibu-ibu rumahan. Karena sudah sering membuatnya, Apalagi pada saat acara hajatan di rumah dan juga acara arisan. Jajanan ini sangat cocok tuh buat jamuan para tamu. Karena selain rasanya yang legit juga bisa bikin kita ketagihan loh. Saya sendiri sangat suka dengan jajanan yang satu ini, Kebanyakan sih ibu-ibu membuat wajik ketan gula merah, Tapi saya kurang tertarik untuk mencobanya, Saya lebih suka wajik ketan pandan karena aromanya sangat khas dan wangi pandannya membuat saya makin suka sekali. Nah sob buat kalian yang tertarik untuk mencobanya kalian juga bisa kok membuatnya di rumah dan share ke ibu-ibu di rumah. Kalian tinggal lihat saja resep masakan mbak ayu di bawah ya. Selamat mencoba:)


Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 500 gr beras ketan putih
  • 200 gr gula pasir
  • 500 ml santan (aku pake santan kara 400ml +air 100ml)
  • 10 helai daun pandan
  • secukupnya pasta pandan
Cara Membuat :
  1. Rendam beras ketan selama 2 jam (air rendamannya dikasih pasta pandan yah secukupnya aja biar berasnya jadi hijau)
  2. Setelah direndam, berasnya kita kukus selama -+ 25 menit sampai empuk aja
  3. Selamaa menunggu mari kita siapkan santannya
  4. Santan di blender pakai 5 helai daun pandan biar wangi, terus jangan lupa disaring yaa
  5. Panaskan wajan.. Masak santan + 5 helai daun pandan diikat simpul + gula (gula sesuai selera masing masing ya) sampai mendidih terus diaduk biar ga pecah santannya.. Matikan api
  6. Setelah selesai dikukus ketannya masukan ke dalam santannya tadi yaa
  7. Hidupkan lagi apinya.. Aduk terus sampai air meresap dan ketannya tanak
  8. Siapkan loyang yg sudah diberi minyak.. Masukan ketan, tekan tekan agar padat dan set
  9. Diamkan hingga dingin baru diiris iris.. Siap dinikmati!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajik ketan pandan Ala Mbak Ayu silvia usman"

Posting Komentar