Bolu Ubi Ungu Ala Ummu Ahsan

Bolu Ubi Ungu Ala Ummu Ahsan Mantap - Selamat sore kawan-kawan semua. Jumpa lagi dengan saya, Kali ini saya akan share jajanan kue nih yaitu bolu ubi ungu yang resepnya dari Ummu Ahsan. Kalian pasti sudah tau kan sama kue yang satu ini? Namun kue ini berbed loh. Kenapa katrena dengan varian rasa yang berbeda pula membuat kue ini beda dari kue-kue yang lain. Bukan hanya itu saja, Kue ini banyak sekali yang menyukainya loh karena cita rasanya yang sangat mantap juga lembut dan uuh pokoknya empuk banget deh dimulut. Kue ini cocok banget tuh buat kalian yang lagi ada acara hajatan dan juga acara arisan cocok buat jamuan untuk ibu-ibu. Kalian juga bisa share masakan ini ke ibu dan tetangga kalian dirumah. 

Sederhana dan Mudah - Bukan hanya itu saja loh sob, Kalian bisa juga mendapatkan kue ini di pasaran. Banyak sekali loh yangg menjualnya namun dengan rasa yang berbeda dan rasa yang berbeda juga. Saya sendiri sangat menyukai kue ini loh karena bukan hanya rasanya yang menjamin nikmat. tektstur serta resepnya tidak mudah namun seru juga loh, Buat kalian yang suka memasak kalian bisa lihat bahan dan juga langkahh-langkahnya dibawah. Selamat mencoba:)


Bahan-bahan yang digunakan :
  •  250 gr ubi ungu (Kukus lalu lumatkan)
  • 90 gr tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 1 sdt BP
  • 100 gr gulpas
  • 1 sdm susu bubuk
  • 2 sdm margarin (cairkan)
Cara Membuat Kue Bolu 
  1.  Mix gulpas dan telur hingga mengembang
  2. Turunkan kecepatan mixer lalu masukkan ubi ungunya,mix hingga tercampur
  3. Jika sudah, masukkan ayakan tepung+BP+susu bubuk, aduk dengan spatula
  4. Lalu masukan margarin cair
  5. Oia, di awal jangan lupa panaskan kukusan dulu ya (tutupny dikasih kain), terus siapkan loyang yang dioles margarin dan dialasi kertas roti
  6. Masukan adonan ke dalam loyang, kukus selama 25 menit dengan api sedang.
  7. Taraaaa..jadi deh..selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bolu Ubi Ungu Ala Ummu Ahsan"

Posting Komentar