Makyus,Tempe Goreng Kecap Manis

Makyus,Tempe Goreng Kecap Manis - Selamat sore temen-temen semua. Jumpa kembali dengan saya, Seperti biasa saya akan share masakan yang sederhana tentunya mudah membuatnya. Yaitu Tempe goreng kecap manis, Kalian pasti sudah tau kan sama masakan yang satu ini dan sudah tidak asing lagi buat kalian. Karena masakan ini terbilang mudah dan sederhana sekali, Saya sendiri sangat menyukai masakan ini loh. Hampir setiap hari ibu saya memasaknya, Masakan ini sudah menjadi makanan favorit di keluarga saya. Buat kalian semua pasti sudah pernah memasaknya kan? Bagi yang belum pernah tinggal lihat saja bahan dan caranya dibawah.

Tempe Goreng Kecap Manis Sederhana dan Nikmat - Nah sob, Masakan yang berbahan tempe itu sangat mudah sekali kan, Apalagi banyak mengandung vitamin dan manfaat masing-masing. Selain itu juga bisa membuat variasi terbaru loh dari bahan tempe. Padahal kan tempe adalah bahan yang sangat sederhana, Tetapi hasil dari masakan dari tempe terbilang mewah. Kenapa tidak, Karena banyak yang menyukainya. Awalnya sih saya dulu pengen goreng tempe dengan bumbu bawang putih tapi karena sudah bosan jadinya saya mencoba memotong kotak-kotak dan menambahkan kecap, Dan ternyata hasilnya enak. Menurut saya lebih enak daripada di goreng biasanya. Masakan ini cocok banget tuh buat kalian yang gak suka bumbu-bumbu terlalu ribet. Selamat mencoba:)

Bahan-bahan yang diperlukan :
  • 2 Buah tempe yang sangat mengembang cukup merata
  • 2 Sachet kecap manis
  • 1 Buah cabai rawit
  • 2 Siung bawang merah (diiris-iris tipis)
  • 1 Buah daun bawang
  • Garam, Micin, dan Gula (secukupnya)
  • Minyak goreng 6 sendok makan
Cara Membuat Tempe Goreng Kecap Manis :
  1. Potong-potong tempe berbentuk kotak-kotak kecil menjadi beberapa bagian (sesuai selera)
  2. Panaskan minyak di atas wajan
  3. Masukkan bawang merah, daun bawang serta cabai rawit ke wajan
  4. Masukkan tempe ke dalam wajan yang sudah ada bumbu tersebut
  5. Tambahkan kecap manis, garam, dan micin
  6. Setelah aroma harum tersebut keluar, Tambahkan gula secukupnya
  7. Aduk-aduk sampai matang, Lalu tempe siap dihidangkan di piring saji!







 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makyus,Tempe Goreng Kecap Manis"

Posting Komentar