Telur Gulung Jajanan SD Enak Dan Sederhana

Telur Gulung Jajanan SD Enak Dan Sederhana - Selamat pagi temen-temen. Bagaimana kabar kalian hari in baik-baik saja kan, Kali ini saya sedikit share artikel tentang jajanan SD yang enak dan sederhana yaitu Telur Gulung. Nah pastinya kalian ketika masih SD sering kan mengkonsumsi jajanan ini, Selain enak ternyata cara pembuatannya sangat mudah loh dan tidak ribet. Serta bahan-bahannya pun sangat sederhana, Saya sendiri dulu sangat menyukai jajanan ini loh waktu SD. Karena sangat enak dan gurih menurut saya, Dan bukan hanya itu saja sobat jajanan ini sangat laris manis loh di berbagai daerah. Jajanan ini tidak hanya favorit anak-anak zaman dulu saja, Sekarang telur gulung
kembali populer dengan inovasi berbeda serta bahan campuran yang bervariasi.

Awal Mula Adaya Telur Gulung - Awalnya dari seorang pedagang yang ingin mejual mie telor dan dia pusing yang mau beli bahannya. Sedangkan orang itu kekusahan membayar sekolah dan buat makan sehari harinya, Dan akhirnya orang tersebut mendapatkan ide untuk mengubah resepny menjadi telur gulung karena bahannya sangat mudah dan sederhana. Karena hasil jualannya yang awal sudah terkumpul jadi orang tersebut mulai usaha membuat telur gulung dan sisanya buat biaya sekolah dan makan sehari. Karena makin hari dagangan orang itu makin laris, Semakin kebelakang makin sukses dan berhasil menjadikan telur gulung sebagai jajanan khas anak-anak dulu. Kalian juga bisa mencobanya kok sobat dirumah kalian. Biar lebih sesuai seleran gitu. Kalian tinggal lihat saja cara membuat dan bahan-bahannya dibawah, Selamat mencoba:)


 Bahan-bahan Untuk Membuat Telur Gulung :
  • 1 butir telur
  • Penyedap rasa, Seperti masako
  • Garam secukupnya
  • Tusuk sate
  • Tepung sekitar 1 0ns
  • Minyak Goreng
  • Merica secukupnya
  • Air secukupnya


Cara Membuat Telur Gulung : 
  1. Kocok 2 butir telur hingga berbuih. Tambahkan garam,merica, dan tepung lalu aduk kembali hingga  bumbu tidak menggumpal. 
  2. Panaskan minyak ke dalam wajan. Jika dirasa sudah cukup panas, tuang satu sendok telur kocok dan langsung gulung dengan menggunakan tusukan sate
  3. Sajikan hangat dengan siraman saus sambal dan mayonaise. Jika suka pedas, telur gulung dapat disajikan hangat dengan taburan bubuk cabai.



 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telur Gulung Jajanan SD Enak Dan Sederhana"

Posting Komentar