Alasan Memilih Sekolah Di SMK- Al Badri

Lulusan Dari Sekolah Mts Al Badri - Lulus SD saya melanjutkan ke Mts Al Badri, Karena temen-temen saya banyak yang melanjutkan kesana dan juga dukungan dari orang tua. Setelah saya lulus Mts saya melanjutkan ke SMK Al-Badri, Karena memang kemauan dari diri saya sendiri ingin melanjutkan ke SMK. Apalagi disana terdapat 2 pilihan jurusan yaitu TKJ dan Multimedia, Karena cerita dari kakak kelas yang menceritakan tentang jurusannya masing-masing saya jadi tertarik ingin sekolah di SMK. Apalagi gratis seragam almamater, Kan dapat meringani pembayaran nanti. Awal pertama kali masuk SMK semua muridnya sangat banyak, Dan keesokan harinya dewan guru memberikan angket untuk diisi yang berupa soal-soal dari TKJ dan Multimedia dan menentukan jurusan siswa-siswi yang akan masuk nanti. Dan saya lebih tertarik ke jurusan TKJ, Ternyata setelah mengisi angket saya masuk ke jurusan TKJ. Pada saat itulah saya merasa senang sekali

Harapan yang ingin didapat di TKJ - Harapan saya yang ingin di dapat di TKJ adalah saya ingin lebih tau tentang jaringan itu apa dan juga lebih mengenal teknologi yang modern biar tidak ketinggalan jaman, Apalagi saya juga ingin lebih tau tentang bongkar pasang PC. Karena bukan hanya lelaki saja yang bisa bongkar pasang PC, Dan harapan saya memilih jurusan TKJ ingin bisa membuat program komputer seperti guru saya, Yaitu Bapak Dodik Saiful Hidayat S.Kom karena beliau sangat ahli sekali tentang komputer. Dan juga ingin bisa menciptakan teknologi yang baru tapi sederhana.
Mata Pelajaran Kesukaan - Mata pelajaran yang saya sukai adalah Bahasa Indonesia, Karena setiap materinya ketika dijelaskan saya mudah memahami apalagi gurunya sangat sabar dan baik. Selain mudah dipahami bahasa indonesia juga dapat melatih saya cara membaca dan juga menghafal, Serta tak luput juga dengan tugas membuat makalah seperti ini. Sebetulnya saya juga suka dengan pelajaran bahasa inggris, Tetapi menurut saya kemampuan saya lebih paham di bahasa indonesia. Oleh karena itu saya sangat menyukainya. Menurut saya bahasa indonesia itu sangat penting sih bagi semua masyarakat indonesia, Apalagi bahasa indonesia dapat melatih saya untuk berbicara bahasa indonesia.

Proses Magang - Awalnya saya mencari tempat magang bersama teman saya hendrik, Ternyata tetangga saya ada yang menawarkan tempat magangnya dulu yaitu di Javacom Jember, Dan akhirnya saya bilang ke guru kalau saya sudah ada tempat magang dan ingin mgang disana. Ketika magang sudah kurang 1 bulan di sekolah mengadakan les. selama 1 minggu 2 kali petemuan, Tujuannya agar memudahkan semua siswa untuk memahami betul tentang jurusannya masing-masing. Dan setelah magang kurang satu hari di sekolah juga mengadakan Pembekalan bagi seluruh siswa siswi SMK Al Badri, Yang dibimbing oleh guru dari SMK 1 Jember. Dan juga tak luput para dewan guru memberikan arahan agar di tempat magang tidak melakukan hal yang melanggar aturan. Keesokan harinya semua siswa berkumpul disekolah dan memberikan pengumuman tempat magang masing-masing, Dan akhirnya saya ditetapkan magang di Javacom Jember. Dan sampai saat ini sudah mencapai 1 bulan.


Rencana Setelah Lulus SMK - Rencana saya kalau sudah lulus SMK ingin bekerja di Swalayan atau di Bank. Karena tujuan saya ingin bekerja adalah ingin membahagiakan kedua orang tua dan membantunya, Agar saya taunya tidak minta terus ke orang tua. Apalagi orang tua juga mendukung kalau saya sudah lulus nanti disuruh kerja di swalayan atau bank, Pengennya sih kuliah tapi saya lebih minat ingin bekerja. Karena saya TKJ jika sudah bekerja pengennya jadi Kasir di swalayan dan juga sebagai penghitung uang di bank seperti kasir itu, Karena bekerjanya di depan komputer. Kelihatannya mudah sekali dan sesuai dengan keahlian saya. Inilah sedikit cerita saya tentang alasan kenapa memilih sekolah di Smk Al badri. Terimakasih:)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Memilih Sekolah Di SMK- Al Badri"

Posting Komentar