Resep Sosis Goreng Tepung Panir Dari Zayyan Rafi Astuti

Resep Sosis Goreng Tepung Panir Dari Zayyan Rafi Astuti - Hai kawan-kawan semua. Jumpa kembali dengan saya, Kali ini saya akan share jajanan anak nih yaitu Sosis Goreng Celup Tepung Panir. Kalian pasti sudah tau kan sama jajanan yang satu ini dan sudah tidak asing lagi buat kalian dengar, Dan apalagi buat ibu-ibu yang dirumah sudah sering membuatnya untuk anak kalian dirumah. Biasanya sih kalau saya tidak menggunakan tepung panir tapi cukup menggunakan tepung biasa atau tepung crispy. Tapi jika menggunakan tepung panir juga tidak kalah enaknya kok. Kalian juga bisa share masakan ini ke tetangga dan juga ibu-ibu dirumah, Selamat mencoba.

Mantap Sosis Goreng Tepung Panir - Diluaran sana banyak yang menjual sosis dengan dibaluri tepung seperti ini kan? Juga bisa menggunakan teung lain. Kecuali bukan tepung kanji, Karena dapat mempengaruhi tekstur dan juga rasa sosis tersebut, Jajanan ini banyak disukai oleh anak-anak sekolahan loh. Karena selain rasanya yang enak juga gurih diluarnya. Kalian juga bisa kok menggunakan tepung roti sebagai balurannya, Tetapi sih menurut saya kalau sudah dingin agak mengeras. Mungkin hanya itu saja guys lebih jelasnya lagi kalian tinggal lihat saja tata caranya dibawah, Terimakasih:)



Bahan-bahan Yang Diperlukan :
  • 5 buah sosis sapi/ayam
  • 5 sdm tepung terigu
  • 3 sdm tepung maizena
  • 1 butir telur ayam
  • 100 ml susu cair
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya tepung panir/tepung roti
  • Secukupnya minyak goreng  

Langkah-langkah Membuat Sosis Goreng Celup Tepung Panir : 
  1. Adonan pencelup sosis : masukkan ke dalam wadah tepung terigu, tepung maizena, telur ayam, garam, gula, dan susu sedikit demi sedikit. Aduk hingga tercampur rata dan kental. (Jika adonan sudah kental jangan tambahkan susu cair lagi).
  2. Tusuk sosis dengan tusuk sate lalu celupkan ke adonan pencelup sosis dan setelah itu celupkan ke tepung panir. Kemudian kulkas sosis minimal 10-15 menit agar tepung panir dapat merekat pada sosis.
  3. Panaskan minyak goreng lalu goreng sosis hingga warna cokelat keemasan.
  4. Angkat dan sajikan Sosis Goreng Tepung Panir dengan saus sambal/mayonnaise.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sosis Goreng Tepung Panir Dari Zayyan Rafi Astuti"

Posting Komentar