Resep Kue Lapis Tepung Beras Dari Dapurnya Marchie

Resep Kue Lapis Tepung Beras Dari Dapurnya Marchie - Hai kawan-kawan semua. Jumpa kembali dengan saya, Kali ini saya akan share masakan rumahan nih yaitu Kue Lapis Tepung Beras. Kalian pasti sudah tau kan sama kue yang satu ini dan sudah tidak asing lagi buat kalian denger. Kue ini sih biasanya dibuat pada saat acara hajatan di rumah ataupun acara lainnya. Tentunya kalian sudah pernah membuatnya kan di rumah dan juga sudah pernah merasakannya. Kue ini identik sekali dengan rasa yang manis dan siapa yang tidak tau bahwa kue ini dikatakan kue lapis karena adonannya yang berlapis-lapis. Dan juga mempunyai warna warni yang memikat mata. Kalian juga bisa share resep ini ke teman dan juga ibu-ibu di rumah. Selamat Mencoba:)

Sederhana dan Legit Kue Lapis Tepung Beras - Nah guys, Biasanya sih kue ini juga dijual dipasaran, Saya sendiri sih suka banget dengan teksturnya yang legit dan juga manis. Kalian bisa juga loh mencobanya di rumah bersama tetangga kalian. Tapi dijaman sekarang ini sih jarang ibu-ibu dirumah yang mencoba membuatnya, Mereka lebih memilih memesannya ke toko. Karena menurut mereka tidak rumit. Kalau menurut saya sih enakan buat sendiri daripada beli dipasaran, Karena lebihh sehat dan juga higienis, Lebih jelasnya lagi kalian tinggal lihat saja bahan dan cara membuatnya dibawah, Terimakasih.

 
Bahan-bahan :
  • 100 gr tepung beras
  • 50 gr tepung tapioka
  • 350 ml santan (aku pake yg instan 200 ml + air 150ml)
  • 75 gr gula pasir (kalo mau lebih manis bisa ditambah)
  • 2 sdt pasta pandan
  • 2 sdt coklat bubuk
  • secukupnya Garam 
Cara Membuat Kue Lapis : 
  1. Rebus santan +gula + garam sambil terus diaduk sampai mendidih. Biarkan sampai dingin.(kalo mau lebih wangi pake daun pandan)
  2. Campur tepung beras + tapioka,tuang santan sedikit demi sedikit aduk rata dgn whisk sampai tidak ada yg bergerindil.(kalo masih belum tercampur rata bisa disaring)
  3. Bagi 2 adonan sama banyak,tuang pasta pandan dan coklat bubuk di masing2 adonan sambil diaduk supaya tercampur.
  4. Panaskan kukusan,alasi tutupnya dengan serbet..sementara itu olesi loyang dgn minyak dan alasi dgn plastik..(aku pake loyang kotak ukuran kecil)
  5. Masukan adonan hijau ke dlm loyang sebanyak 100ml,kukus selama 5 menit,setelah itu lanjutkan dgn adonan coklat kukus lagi 5 menit lakukan selang seling sampai adonan habis..
  6. Untuk adonan yg terakhir kukus selama 20 menit atau sampai matang.
  7. Keluarkan kue lapis dari loyang..sisihkan plastiknya.
  8. Setelah dingin potong dengan menggunakan pisau yg dilapisi plastik.
  9. Selamat mencoba(adonan dasarnya agak mengkerut soalnya td alas plastiknya gak rata)
 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Lapis Tepung Beras Dari Dapurnya Marchie"

Posting Komentar