Kolak Pisang Kacang Ijo Ala Mbak Olvio Margareta

Kolak Pisang Kacang Ijo Ala Mbak Olvio Margareta - Selamat sore temen-temen semua. Bagaimana kabar kalian hari ini, Baik-baik saja kan? Jumpa kembali dengan saya, Seperti biasa admin akan share resep masakan dari indonesia nih yaitu Kolak Pisang Kacang Ijo. Kalian pasti sudah tau kan sama masakan yang satu ini dan sudah tidak asing lagi buat kalian denger. Dan pastinya juga sudah banyak yang membuatnya dirumah kalian masing-masing. Hari ini saya share resepnya dari mbak Olvio Margareta. Capcus ya buat kalian yang ingin membuatnya+juga ingin belajar membuatnya tinggal lihat saja bahan dan cara membuatnya dibawah, Selamat Mencoba.


Manis dan Gurih Kolak Pisang Kacang Ijo - Bukan hanya itu saja loh guys, Kolak Pisang Kacang Ijo ini juga dapat kalian buat disaat cuaca tertentu, Seperti di musim hujan kalian bisa membuatnya. Cocok banget kan buat penghangat badan. Saya sendiri sangat suka loh sama Kolak Pisang Kacang Ijo ini. Karena selain citarasa jahe dan wanginya juga membuat masakan yang satu ini mempunyai ciri khas yang berbeda dari masakan yang lainnya. Nikmat banget loh guys, Biasanya sih tanpa pisang kalian juga bisa membuatnya dengan varian rasa yang berbeda. Hm pokoknya wajib coba deh guys. Kalian juga bisa share masakan ini ke tetangga dan juga ibu-ibu dirumah kalian. Jangan lupa ya lihat saja dibawah resepnya dari Mbak Olvio Margareta. Terimakasih:)

Bahan-bahan Yang Digunakan :
  • 1/4 kg kacang ijo
  • 1 sisir pisang
  • 3/4 biji gula merah besar
  • 1 sachet Santan Kara
  • Secukupnya garam
  • 3 lembar daun pandan 
Cara Membuat Kolak Pisang Kacang Ijo :
  1. Potong pisang serong/sesuai keinginan. Rebus kacang ijo sampai mendidih & pecah kulitnya, masukkan gula merah (gula merahnya dihaluskan dulu boleh), santan kara, aduk2.
  2. Masukkan sedikit garam, pisang, dan terakhir daun pandan. Tes rasa.
  3. Jika sudah lunak kacang ijonya, silakan diangkat & disajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kolak Pisang Kacang Ijo Ala Mbak Olvio Margareta"

Posting Komentar