Kumpulan Contoh Soal Ms. Excel untuk Sekolah, Kuliah dan Kerja Terlengkap

Download Kumpulan Contoh Soal Ms. Excel untuk Sekolah, Kuliah dan Kerja Terlengkap Gratis - Blog saya ini gado-gado, apapun yang saya miliki, yang saya bisa, saya masukkan juga deh. Terutama excel ini. Di 2 blog saya pribadi lainnya ada beberapa materi excel yang memang saya tulils. Tetapi peminatnya sedikit. Coba deh klik link ini www.belajarexcel.web.id. Gak tahu kenapa. Tulisan ini terinspirasi dari pertanyaan seputar tentang contoh soal menghitung uts if pada ms excel. Ya boleh uts maupun uas nanti akan saya bahas semua. Pokoknya temen-temen tenang saja. Jika ada pertanyaan boleh komen koq.

Free Download Kumpulan Contoh Soal Ms. Excel untuk Sekolah, Kuliah dan Kerja Terbaru - Pada excel sebenarnya ada banyak materi yang perlu dipahami dan dikuasai. Untuk bekerja, biasanya ada test nya tuh. Mulai dari administrasi sampai wawancara. Pas praktek biasanya yang ditanyakan tentang contoh soal excel if vlookup hlookup. Nah tuh, kalau temen-temen gak bisa. Habis dah tuh gak bisa lolos test kerjanya. Saya pribadi gak pernah mengalami test kerja guys. Tetapi karena saya mengajar excel di pikmi jember. Ya sekalian saya share apa yang saya punya ya. Saya yakin ini akan bermanfaat buat temen-temen semua koq. Ini yang banyak dicari contoh soal excel if dan jawabannya. Beberapa juga sudah saya jawab koq.


Link Download :

Soal Lengkap Untuk Test Microsoft Excel - Kalau mau test biasanya ada 3 guys, pertama di sekolah berupa uts dan uas, kedua untuk kuliahan ya sama ujian tengah semester dan akhir semester, ketiga ini yang agak susah yaitu bekerja. Biasanya yang perlu dipahami itu IF LOOKUP dan PIVOT. Yang penting temen-temen menguasai semua materi yang ada di atas itu, sudah pas banget untuk mengerjakan contoh soal excel untuk tes kerja. Saya yakin temen-temen bisa menjawabnya semua. Mudah banget koq. Kecil koq test excel itu. Jangan khawatir tentang contoh soal excel dan jawabannya. Jika ada yang ditanyakan bisa hubungi saya via facebook di arie sujadnorwanto ya.

Soal UAS Excel SMP - Aneh juga ya ada yang bertanya tentang soal SMP, SMA juga ada koq. Kuliah juga ada, sampai dengan test kerja juga ada di blog ini. Lengkap banget dah, temen-temen tinggal download mau milih yang mana. Pokoknya temen-temen harus bisa menjawabnya semua baru bisa lulus. Hehehe. Tapi kalau sudah mencari tentang contoh soal excel dan jawabannya biasanya kemungkinan untuk lulusnya kecil guys. Excel itu bukan di cari jawabannya tapi dipahami soal dan rumus atau formulanya. Kalau mau belajar sekarang sih gak terlambat, ada koq blog pribadi saya tentang excel. Cek ada di google belajar excel gitu. Lengkap banget. Mau cari soal praktek excel ataupun soal uraian ada juga koq. Tinggal klik saja. Terbaru semua dan buatan saya. Suer.

Contoh Soal Essay Microsoft Excel - Yang ini saya juga ada, mau yang pilihan ganda saya juga ada. Semuanya deh. Temen-temen yang belajar soal essay biasanya masih smp dan sma. Ya boleh dicari dari sekarang, siapa tahu nanti memang keluar di ujian kan enak toh ya. Ada 2 yang saya share tentang soal essay ini, beserta jawabannya dan tanpa jawaban. Makanya saya kan ingin menampung semua pertanyaan terutama tentang soal tentang microsoft excel beserta jawaban begitu. Kalau yang bertanya tentang soal essay ms word dan jawabannya ada juga sih, tapi gak disini guys, di phc jember adanya. Klik aja di google phc jember ya. :).


Link Download :
  1. Soal Mawar XLS
  2. Soal Mawar JPG
  3. Latihan Soal Mawar
  4. Kumpulan Latihan Soal Mawar
  5. Latian Soal from Mawar
  6. Latihan Soal Diana Jambi - 8 Sheet 
  7. Latihan Soal Ujian Formula - 1 Sheet
  8. Soal Excel Gabungan Vlookup IF Kiriman Fida - 1 Sheet Plus Jawaban

Contoh Soal Microsoft Excel dan Jawabannya - Kurang baik apa coba, sudah saya share soal gratis terus ada jawabannya juga. Biasanya yang sulit itu soal  gabungan atau penggabungan guys, saya pernah itu buat soal di gabung panjang-panjang mulai dari if, left right mid, value, vlookup, concatenate and or gitu. Sampek pusing kan yang mau jawab. Tapi kalau logikanya bagus ya mudah koq. Apalgi hanya soal ms excel 2007 pilihan ganda dan jawabannya. Ohya, excel itu ada excel 2000, 2002 atau xp, 2003, 2007, 2010, 2013 dan 2016 yang terbaru ya. Temen-temen tinggal pilih tuh mau menggunakan yang mana. Pokoknya saya sih hanya menampung semua aspirasi yang temen-temen inginkan. Baik itu pribadi maupun instansi. Makanya lengkapi deh carinya soal essay microsoft excel dan jawabannya disini ya. Klik tuh link download nya di atas.

Contoh Soal Tes Excel Untuk Administrasi - Alhamdulillah dari blog sharing tentang excel ini saya mempunyai banyak temen. Tapi ya gitu guys, ilmu saya gak banyak koq. Sedikit ini saja yang coba saya share. Kemaren sih dapat tawaran ujian nasional excel lagi berupa CLCP untuk LKP atau lembaga komputer, biasanya ijasahnya lumayan juga untuk kerja. Apalagi temen-temen yang sering mencari contoh soal tes excel masuk kerja pas banget tuh coba kerjaan soal yang mudah sampai yang paling sulit saya buat ada di atas semua. Gak percaya, saya waktu ngerjakan sih memang mudah ya, tapi karena saya mengentengkannya akhirnya nilai saya pas-pasan diangka 86, lulusnya waktu kalau gak salah 84 gitu ya. Untung saja sih saya lolos karena memang sudah sering mengerjakan soal contoh soal tes komputer masuk kerja.

Contoh Soal Microsoft Excel Vlookup dan Hlookup - Ohya tentang spreadshet hampir saja terlupakan. Lembar kerja yang digunakan di microsoft excel itu kan worksheet guys, atau sering disebut sebagai sheet atau ada juga yang mengatakan spreadsheet. Boleh juga apa aja ya. Misal ada yang bertanya tentang soal essay spreadsheet dan jawabannya. Kalau rumus vlookup dan hlookup sih sebenarnya kayak gini =vlookup(sel acuan, tabel acuan, kolom acuan, index). Nah gitu aja temen-temen sudah harus paham tentang penamaan sel. Berikutnya tinggal kerjakan saja soal dan jawaban microsoft excel kelas xi, x dan xii guys.


Link Download :

Belajar Excel - Temen-temen perlu ketahui bahwa di dunia ini bukan hanya program excel yang bisa digunakan untuk mengolah angka saja, tapi ada banyak aplikasi sejenis lainnya. Temen-temen bisa mengenal open office, libre office, excel online dan masih banyak lagi. Ini tujuannya supaya temen-temen hafal dengan belajar rumus excel. Mulai dari dasar seperti operator matematika, fungsi statistik, fungsi teks, absolute, IF, lookup, concatenate dan rumus-rumus excel lainnya. Jadi nanti kalau sudah mau ujian pasti saya yakin bisa mengerjakannya sendiri. Gak perlu lagi belajar membuat tabel microsoft excel. Bukan begitu kawan.

Contoh Rumus IF - Ini serius masih ada yang gak paham tentang rumus if. Saya coba tuliskan dan jelaskan sedikit ya apa itu IF. Rumus atau formulanya sih seperti ini guys. =if(sel acuan, benar, salah). Nah, itu rumus sederhana yang bisa kita tuliskan buat temen-temen semua. Masih kurang jelas dan ingin bertanya tentang rumus excel if bertingkat. Oke saya coba tuliskan dengan 2 if ya, kalau 3 if sih sama saja seperti ini =if(sel acuan, benar, if(sel acuan, benar, salah). Nah tuh, kalau 3 if ya nilai salahnya pokoknya cuman 1. Ada yang pinter mengerjakan if ada juga yang belum bisa koq. Kalau yang ditanyakan ini contoh soal rumus excel dan jawabannya lagi, ya sudah saya bahas di atas lho ya.

Soal Praktek Excel - Memang sih, soal excel itu nantinya ada 2 guys, teori dan praktek. Untuk yang teori ya ada 2 juga, pertama untuk soal pilihan ganda atau objektif dan kedua adalah soal dengan uraian atau essai. Maka dari itu, Saya disini ingin share selengkap-lengkapnya masalah contoh soal microsoft excel dan penyelesaiannya. Biar semua temen-temen tidak perlu kemana-mana dan cukup di blog ini saja semua nya sudah tercover. So, apalagi yang dicari akan coba saya lengkapi, temen-temen tinggal coment saja di bawah untuk bertanya tentang contoh soal microsoft excel vlookup dan hlookup nanti akan saya bahas kembali.

Video Youtube : Contoh Soal Excel Sulit

Belajar Microsoft Excel 2016 - Sebenarnya masih jarang yang menggunakan office excel versi 2016, kemaren saya mencoba office 365 for student lho. Sama saja koq tampilannya, kirain beda. Hanya licensi nya saja sih yang berbeda. Lain-lain dan tampilannya sama. Kalau ada yang mencari tentang modul, ebook tentang panduan belajar microsoft excel 2007 ada di blog saya excel tadi. Gak saya share disini deh, yang disini fokus sama soal-soal saja. Versi dari excel banyak lho ya, temen-temen bisa mencobanya satu persatu. Buku panduannya sih banyak versi juga, mulai dari file doc sampai dengan pdf yang gak bisa diedit. So, jika temen-temen bertanya tentang belajar microsoft excel 2007 pdf, disini tempatnya.

Contoh Soal Microsoft Excel Vlookup dan Hlookup - Ohya, tadi saya hanya membahas tentang vlookup saja ya, saatnya tentang hlookup, rumus standardnya guys, =hlookup(sel acuan, tabel acuan, baris acuan, index). Bedanya cuman di kolom dan baris saja koq. Kalau V kan artinya Vertikal dan H artinya Horisontal. So, kalau pertanyaannya tentang contoh soal praktek microsoft excel 2007 dan jawabannya, itu sudah umum saya bahas lho. Temen-temen harus pandai memilih mana yang terbaik. Dan saya sudah menyediakan semuanya. Disini temen-temen juga harus tahu tentang tabel name atau penamaan pada tabel ya. Biar nanti gak bingung apa itu contoh tes excel untuk administrasi.

Rumus Excel Yang Sering Digunakan di Perusahaan - Nah ini cocok, saya akan mengajarkan rumus standard dari IF dan Vlookup saja guys buat temen-temen. Kalau rumus ini di gabung akan muncul seperti ini =vlookup(sel acuan, tabel acuan, if(sel acuan, kolom benar, kolom salah), index). Nah tuh gabungan dari belajar excel administrasi perkantoran. Makanya guys, belajar excel itu harus yang komplit, jangan setengah-setengah, biar nanti rumus excel yang dikuasai juga banyak. Mudah banget koq. tetapi nanti tantangannya di dunia kerja palingan programming excel atau excel programming karena di perusahaan sudah ada program yang bisa langsung kita kerjakan. Jadi nanti kalau sudah kerja gak perlu susah-susah belajar rumus excel yang sering digunakan di kantor.

Contoh Soal Microsoft Excel 2007 dan Penyelesaiannya - Sementara ini saja dulu yang bisa saya share guys, semoga temen-temen suka semua dengan tulisan saya ini. Banyak dan panjang lebar memang, semoga bisa menjadi pilihan utama buat temen-temen ketika mencari contoh soal praktek microsoft excel 2007 dan jawabannya. Saya sih tambah semangat kalau ada feedback yang baik dari temen-temen. Saya akan terus belajar dan sharing ilmu setiap hari yang saya bisa guys. Semoga temen-temen yang lagi ikut test di perusahaan bisa keterima ya, yang ikut ujian di sekolah bisa lulus juga. Akhir kata ini saja yang bisa saya share tentang cara menggunakan microsoft excel 2007 untuk pemula. Semoga bermanfaat. Semangat.

Contoh Latihan Soal Excel :
  1. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 1 / Mirror : 9 Sheet
  2. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 2 / Mirror : 8 Sheet
  3. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 3 / Mirror : 17 Sheet 
  4. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 4 / Mirror : 6 Sheet
  5. Soal Latihan Praktek Ms. Excel - Tipe 5 / Mirror : Pivot Tabel
  6. Soal Latihan Excel Pikmi Jember Bu Iiq : 10 Sheet
  7. Soal Latihan Excel Diana Jambi Simple : 8 Sheet

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Contoh Soal Ms. Excel untuk Sekolah, Kuliah dan Kerja Terlengkap"

Posting Komentar