Its Work Cara Mengatasi PB Garena Error Tanpa Instal Ulang

Tutorial Cara Mengatasi PB Garena Error Tanpa Instal Ulang - Karena blog saya yang satu dihapus google. Jadi hilang deh tutorial saya tentang pb garena error ini. Mumpung lagi free atau nganggur, saya coba tulis ulang berdasarkan pengalaman dan pertanyaan seputar pb garena tidak mulai gitu lagi ya guys. Biasanya sih error pb garena muncul setelah update patch selesai. Kalau boleh saya analisa sih bisa jadi karena update patch nya tidak sukses ataupun terinfeksi sama virus gitu. Bagaimana ya cara mengatasinya. Cek deh tutorial di bawah ini.

Langkah-langkah Cara Mengatasi PB Garena Error Tanpa Instal Ulang - Saya pernah mengalami error pb garena, waktu itu kan eman saja sih karena folder garenapbid ini mencapai 4.4 gb gitu ya. Terus saya instal ulang saja tuh pc saya, ternyata yang terjadi setelah selesai instal ulang malah pb garena tetap gak bisa jalan guys. Ya gitu error nya pb garena tidak bisa dibuka atau ketika di buka jalan hitam terus gak jalan-jalan. Padahal sudah di start. Berarti sih analisa saya bahwa instal ulang bukan solusi utama sih guys ketika pb garena kita error. Terus gimana ya solusi terbaiknya?


Sebelum Mengatasi Error PB Garena, Cek Dulu Hal-hal Berikut Ini :
  1. Pastikan sudah instal software pendukung 'all in one runtimes terbaru'
  2. Download dan instal garena+ launcher messenger terbaru di www.garena.co.id
  3. Run as administrator
  4. Atur exclusion atau pengecualian pada antivirus yang digunakan
  5. Cek driver vga sudah terinstal atau belum, sekalian merk nya apa ya INTEL, ATI atau NVIDIA
  6. Cek suhu atau kesehatan komputer kita dengan 'hardware monitor' dan 'harddisk sentinel'
  7. Scan folder pb garena dengan antivirus yang digunakan
  8. Gunakan aplikasi tweaking 1 saja
  9. Jika 8 point di atas sudah dilakukan tetapi masih error, saran saya ngopi dari warnet atau komputer temen yang pb garena nya sudah lancar jaya update dan berjalan normal.

Tidak Dapat Menginstal PB Launcher - Kalau saya instal ulang pb garena nya pastikan bedakan folder dengan yang asli atau yang sudah teirnstal di pc kita ya. Saya sih biasanya menginstal via pb mini installer rumahan yang master installernya cuman 2mb itu guys. Banyak juga koq yang bertanya tentang pb garena tidak bisa start, tidak bisa mulai dan tidak bisa dibuka. Kalau memang sudah instal aplikasi pendukung pb garena seperti 'all in one runtimes' atau mau satu per satu seperti direct-x, vcredist dan net framework. Maka temen-temen seharusnya sudah bisa sukses menjalankan pb garena mini installer.

Tidak Bisa Terhubung Ke Point Blank Patcher - Seperti kita tahu bahwa pb garena selalu melakukan update setiap hari selasa ya guys. Jika hal ini tidak terjadi pada pb temen-temen semua. Saya sudah mencoba menginstal 'pb garena+ launcher terbaru' dan sukses, pastikan deepfreeze dibuka terlebih dahulu jika temen-temen menggunakannya, karena otomatis akan terinstal di drive C gitu. Setelah sukses menginstal launcher garena+ cek point 2 di atas maka update ke patcher pb garena akan sukses dijalankan. Serius saya sudah mencobanya dan sukses koq.


Xingcode 3 PB Garena - Memang sih ketika pb garena kita error, sering terjadi xingcode tidak muncul atau dia stug di xingcode ini. Akhirnya banyak orang yang mencari apakah benar xingcode nya yang error, bagaimana kalau kita download kan dan kita replace kan. Boleh juga sih, ide bagus, jika temen-temen ingin mencoba melaukannya, coba deh download file rar xingcode yang baru saja saya upload. Siapa tahu berhasil kan ya. :).


Cara Mengatasi Point Blank Garena Keluar Sendiri - Kalau error seperti ini, biasanya sih analisa saya karena komputer atau laptop temen-temen kepanasan, maka dari itu cek suhu normalnya dengan menggunakan 'hardware monitor' seperti point 6 di atas ya. Suhu normalnya sih 50 derajat celcius gan. Di atas itu ya panas sih intinya. Ini juga ada hubungannya menurut saya dengan cara mengatasi pb garena koneksi bermasalah. Sebenarnya tidak ada analisa yang pasti, 8 point di atas saya sarankan untuk temen-temen coa semuanya ya. InsyaAllah pasti bisa koq. Saya sudah mencobanya, di warnet saya sendiri sampai sekarang pb garenanya aman-aman saja. Biasanya kalau gak bisa di start atau di mulai perlu dilakukan update. Cek aja update nya guys biasanya ada notifikasinya koq.

Tutorial Cara Mempercepat Loading PB Garena - Kalau ini yang dicari, saya sih pernah mencobanya ya, saya memiliki pc dengan spek yang berbeda-beda dari segi processor dan memory atau ram. Mulai dari dualcore, core2duo, core i3, ram 2gb, 4gb dan 8gb. Kalau yang ditanyakan tentang bagaimana mempercepat loading membuka awal atau start pb garena, itu sih masalah teknis pada spek komputer atau laptop yang dimiliki saja ya guys. Ini ada kaitannya dengan masalah bugtrap nantinya. Karena itu masalahnya di spek komputer.


Cara Mengatasi Bugtrap PB Garena - Banyak permasalahan yang terjadi ketika kita menjalankan game online di warnet. Saya rasa pemiliki selaku owner ataupun teknisi warnet sudah tahu koq aplikasi apa saja pendukung yang harus diinstalnya. Termasuk bagaimana cara mengatasi bugtrap. Langkah awal yang bisa kita lakukan adalah downgrade sistem operasi yang digunakan. Misalnya dari windows 8 ke windows 7. Pastikan driver yang dimiliki sudah terinstal semua terutama VGA. Biasanya vga yang sedikit bermasalah ketika bermain game pb garena ini ya intel. Kalau ati dan nvidia memang sudah ahlinya guys. So, menurut saya solusi cara mengatasi bugtrap itu downgrade sistem operasi. Nah, masalahnya kalau sudah windows xp bagiamana ya? :). Sepertinya harus upgrade spek komputer deh guys.

Cara Download PB Garena - Dulu sih ketika saya masih menggunakan windows xp, instal pb garena gak aneh-aneh, padahal waktu itu saya juga tidak begitu paham dengan apa itu vcredist, direct-x dan net framework. Walaupun mereka tidak diinstal pb garena saya aman-aman saja koq bisa berjalan. Tetapi kalau sekarang sudah beda guys. Biasanya kan pb garena nya patah-patah ya. Itu bisa jadi karena berlum terinstal sofware pendukung ataupun driver. So, ini ada hubungannya dengan cara instal pb garena juga. Sediakan drive khusus ya untuk pb garena ini. Misalkan C : System, D : Games dan E : Data. Kalau cara download mah gampang. Klik saja di garena.co.id, instal pakek launcher itu mudah banget koq. Ya master installernya mencapai 1.5gb gitu deh. Downloadnya jelas harus online ya guys, kalau instalnya sih bisa saja offline.

Start PB Garena Lama Layar Hitam Blank Display - Kalau ini pernah saya alami, ada 2 hal kemungkinan yang terjadi. Pernah saya alami di warnet saya di bondowoso. Waktu itu setelah start langsung blank gitu guys, Tapi bukan putih melainkan hitam. Setelah saya tunggu 15 menit pb garena mau berjalan normal, loading awal saja yang lama banget, saya pikir error, ternyata tidak. Lama-lama bisa sendiri sih, saya hanya update pb garena nya saja plus buka deepfreeze pastinya. Pengalaman kedua di warnet saya di jember. Karena saya menggunakan sistem alone pada setiap pc bukan diskless maka pb garena kan diinstal satu per satu di pc guys. Pernah start pb garena, blank hitam, saya tunggu sampai 30 menit gak jalan-jalan. Terus saya instal ulang tuh pc hasilnya tetap sama blank hitam. Ternyata setelah saya copykan dari komputer di sebelahnya baru mau guys. Jadi, kesimpulannya, gak selalu pb garena error harus diinstal ulang. Bukan begitu?

Video Youtube Cara Mengatasi Semua Error Game Online PB Garena

PB Garena-Application Error Aku Main Bersih - Ini errornya sulit banget ya guys. Pakek angka 0x0000007 gitu. Ya bisa jadi gagal connect to patcher atau gagal update lah istilahnya. Download dulu dah garena+ launcher terbaru. InsyaAllah bisa koq. Saya sudah mencobanya. Kalau yang punya permasalahan instal point blank lama banget itu bisa jadi koneksi internet, bisa jadi spek komputer yang minim, driver yang belum terinstal ataupun belum terinstal all in one runtimes terbaru itu guys. Dia bilang sih instalnya bisa sampek 3 hari. Cek dulu deh 8 point di atas. Jika semua sudah dilakukan dan masih saja error, boleh deh dilakukan proses instal ulang laptop ataupun komputer ya guys.

Deteksi Virus Trojan Pas Instal PB dan Error Kumbang Ijo Bugtrap - Di atas untuk point 4 sudah saya bahas tuh. Mungkin perlu dilakukan yang namanya exclusion atau pengecualiaan atau sekalian matikan tuh antivirus yang digunakan ketika proses instal pb garena. Kalau hal ini saya gak pernah mengalami, atau temen-temen salah download master installernya neh. Jangan sampai terjadi ya guys. Kalau permasalahan kumbang, cek dulu spek komputer dan driver nya ya. Sudah masuk dalam kategory system requirements atau hardware requirements minimal belum.

Error 1/0 Input Output - Apakah ini masuk dalam kategori error tidak diketahui cobalagi nanti ya. Hahaha, input output sih menurut saya langkah awal yang harus dilakukan ya itu restart guys. Matikan komputer dan hidupkan kembali. Tapi eits, pastikan deepfreeze buat yang menggunakan aplikasi ini dibuka terlebih dahulu ya. Pastikan mouse dan keyboard nancep atau jika temen-temen menginstalnya via usb flashdisk ataupun harddisk portable, pastikan dulu dia nancep dengan baik.

PB Garena Error Update Berulang-ulang Tidak Selesai - Ada hubungannya dengan game CSO ataupun Ayo Dance, pokoknya game online deh sama biasanya, kalau yang terjadi update error berulang-ulang gak berhenti-berhenti. Itu master pb garena nya sudah terinfeksi virus atau crash atau sudah rusak gitu. Saatnya copy dari warnet lain atua komputer temen yang bisa. Apa itu karena temen-temen menjalankan CHEAT ya. Bisa jadi sih. Wkwkwkwk. Makanya jangan cheat guys. Kalau keluar sendiri ataupun stop working, sudah saya bahas tuh di atas ya guys.

PB Garena Patah-patah Error Masuk ROOM - Pertama saya mengenal Point Blank ketika masih di gemscool, temen saya di bondowoso bilang. Pakek vga card karena pb itu berat, apalagi pas melakukan tembak asap atau bom asap. Berat dah tuh. Bisa jadi kalau patah-patah terjadi, komputer kepanasan ataupun gak pakek vga card guys. Gitu sih kurang lebihnya, kalau temen-temen kebingungan bisa komen di bawah ya. Patah-patah itu sama dengan LAG ya. Sudah instal 'aio runtimes belum' ?

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Its Work Cara Mengatasi PB Garena Error Tanpa Instal Ulang"

  1. punya saya itu garena has stop working ketika nginstall gitu mas, solusinya gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. copy aja dari warnet sebelah, lebih baik.

      Hapus
  2. saya udah download PB Client 9 Part, udah saya ekstrak jadi 1. terus saya jalankan "pbid" tapi muncul pesan "invalid parameter 0x8000000b. saya lbaca di Garena katanya suruh redownload Garena Plus terbary, udah saya lakukan juga tapi ttep tidak bisa.

    mohon bantuannyaa...

    BalasHapus